«

»

Dec 02

Ketumbar Cucian

Ingatkah anda beberapa bulan lalu sekitar bulan agustus, di surabaya marak dengan berita tentang ketumbar cucian yang beracun??

Ketumbar yang dicuci ini dinyatakan beracun karena pencucian ketumbar menggunakan berbagai macam zat yang berbahaya, seperti hidrogen peroksida (H2O2), soda api, dan kaporit. Jadi ketika selesai mencuci maka bahan-bahan kimia ini masih tertinggal di ketumbar. Selain menjadikan ketumbar beracun, zat-zat ini juga membuat ketumbar tampak lebih cerah. Jadi sangatlah mudah untuk membedakan ketumbar yang sudah di cuci dan belum di cuci.

Namun, tahukah anda kenapa ketumbar cucian ini beredar di pasaran? Ini semua sebetulnya disebabkan karena pembeli atau consumen lebih menyukai ketumbar yang sudah di cuci. Apa alasan nya? pembeli merasa bahwa ketumbar yang sudah di cuci lebih bersih dan lebih menarik, meskipun mereka mengerti bahwa ketumbar cucian mengandung bahan yang berbahaya. Para consumen justru ragu-ragu ketika mereka ingin membeli ketumbar yang belum di cuci, mereka merasa bahwa ketumbar tersebut kotor dan bercampur dengan tanah.

Berikut pertanyaan bagi para pembaca, Siapa yang harus disalahkan para pengusaha yang mencuci ketumbar ataukah para consumen yang lebih memilih ketumbar yang sudah di cuci daripada ketumbar yang tidak di cuci.

 

NB: bila anda mengetahui tentang dampak-dampak atau penyakit yang dapat disebabkan karena mengkonsumsi ketumbar cucian ini harap memberikan masukan.



.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>